• Itinerary Classic - Ritz Ziarah Holyland + Turkey (7 GEREJA) 13D

      Hari ke 1 : Jakarta – Istanbul
      Rombongan diharapkan berkumpul di bandara Soekarno Hatta terminal 2D, 2 jam sebelum penerbangan ke Israel via Istanbul. Semoga Tuhan Memberkati perjalanan ziarah kita.

      Hari ke 2: Istanbul – Tel Aviv – Tiberias
      Siang hari tiba di Tel Aviv setelah melewati proses imigrasi, kita akan langsung menuju kota Tiberias di Nazareth untuk mengunjungi Gereja Kabar Bahagia temapat Maria menerima kabar gembira bahwa dia akan mengandung Yesus. Bermalam di Tiberias. (L,D)

      Hari ke 3 : Tiberias
      Setelah makan pagi kita akan menuju kota Bukit Sabda Bahagia tempat Yesus mengajarkan Sabda Bahagia kepada murid-Nya. Mengunjungi Gereja Primat Petrus, tempat Yesus menampakkan diri kepada murid-Nya, Gereja Penggandaan Roti dan Ikan, Siang hari kita akan mengelilingi Danau Galilea dengan perahu Boat untuk menikmati makan siang ikan Petrus. Kemudian dilanjutkan menuju Sungai Jordan, tempat Yesus dibaptis. Gereja Kana tempat Yesus melakukan mukjizat yang pertama. Bermalam di Tiberias. (B,L,D)

      Hari ke 4 : Tiberias - Jerusalem
      Pada hari ini kita akan menuju Jerusalem dengan melewati Haifa ,kota pelabuhan yang cantik dengan lautnya yang biru. Dan kita akan mengunjungi Gereja Stella Maris dimana Nabi Elia pernah mengalahkan kaum Baal. Setibanya di Jerusalem kita berziarah ke Bukit Zaitun mengunjungi Kapel Kenaikan Tuhan Yesus, Gereja Bapa Kami, Dominus Flevit dimana Yesus menangisi kota Jerusalem, dan kita akan merenungi wafatnya Yesus di  Taman Getsemani. Bermalam di Jerusalem. (B, L, D)

      Hari ke 5 : Jerusalem (Bethlehem)
      Pagi hari ini perjalanan akan mengikuti jalan salib ke Puncak Golgota menuju Gereja Holy Sculpture, Tembok Ratapan, Gereja St Anna, Kolam Betheseda ,Bukit Sion, makam Daud, Ruang Perjamuan Terakhir/ Last Supper,   dan Gereja St Peter Galicantu, rumah Imam Kayafas. Setelah itu kita akan menuju ke Bethlehem untuk mengunjungi Church of Nativity/Gereja Kelahiran.  (B,L,D)

      Hari ke 6 : Jerusalem – Tel Aviv – Istanbul
      Setelah makan pagi kita akan menuju Qumran (Tempat ditemukannya Gulungan Kitab Suci) dan Dead sea / Laut Mati (Anda dapat mencoba mengambang di sini). Setelah makan malam kita akan diantar ke Bandara Tel Aviv untuk melanjutkan perjalanan ziarah kita di Turki. Tiba di Istanbul malam hari, kita akan bermalam di hotel dekat bandara. (B,L,D)

      Hari ke 7 : Istanbul – Gelibolu – Canakkale
      Pagi ini kita akan menuju kota Canakkale melalui Gelibolu untuk makan siang. Tiba di Canakkale, kota indah dimana terdapat bekas reruntuhan kota Troy yang melegenda. Disana Anda dapat melihat Patung kuda Trojan yang terkenal saat perang Troy. Bermalam di Canakkale. (B,L,D)

      Hari ke 8 : Canakkale – Bergama – Izmir – Kusadasi
      Setelah sarapan pagi, perjalanan menuju Bergama (Pergamon/Pergamus) (Wahyu 2:12-17) salah satu kota tua tercantik di dunia dan dulunya merupakan Ibukota Kerajaan Pergamon pada awal era Masehi. Kita akan mengunjungi Pergamon Acropolis, salah satu dari 7 Gereja Wahyu. Disini Anda akan melihat Acropolis yang megah, dimana terdapat Temple of Trajan (Traianeum) dan temple of Yunani tempat pemujaan dan pengobatan kuno. Perjalanan dilanjutkan menuju Thyatira (Akhisar) (Wahyu 2:18-29), (Kisah Para Rosul 16:14) salah satu kota dimana jemaat Kristen pada masanya berkembang sangat cepat dan juga salah satu kota dari tujuh jemaat di Asia kecil. Selanjutnya kita akan menuju Izmir (Smyrna) (Wahyu 1:4,2:8) untuk melihat Gereja St. Polikarpus, Gereja tertua di Izmir (Polikarpus adalah murid dari St. Yohanes yang menjadi Uskup keempat di Smyrna dan menjadi Martir). Setelah makan malam kita akan beristirahat di hotel, bermalam di Kusadasi. (B,L,D)

      Hari ke 9: Kusadasi – Ephesus – Selcuk – Kusadasi
      Acara tour hari ini diawali ke Selcuk mengunjungi Ephesus (Wahyu 1:11, 2:1-7) salah satu kota yang banyak dikutip dalam Kitab Wahyu dan Kisah Para Rosul, kota ini juga merupakan tempat kuburan gladiator besar pada zaman Romawi. Pada abad ke-4 diakui bahwa Bunda Maria dan Rasul Yohanes menghabiskan tahun-tahun terakhir hidupnya di Ephesus, Sehubungan dengan pesan Tuhan Yesus kepada Rasul Yohanes untuk mengurus Bunda Maria setelah kematianNya. Disini kita akan mengunjungi Rumah Bunda Maria (House of Virgin Mary) dan Basilika St. Yohanes, yang dibangun di atas makamnya. Setelah makan siang kita akan mengunjungi Kuil Artemis yang merupakan salah satu dari Tujuh Keajaiban Dunia Kuno, dan melihat Odeon Theater teater yang dibangun oleh Vedius Antonius. Bermalam di Kusadasi. (B,L,D)

      Hari ke 10 : Kusadasi – Sardis – Philadelphia – Leodicea – Pamukkale
      Hari kita akan menuju kota Pamukkale, selama perjalanan kita akan singgah di kota Sardis (Wahyu 3:1-5) tempat dimana masa Kekristenan berkembang dan singgah di Philadelphia (Alasehir) (Wahyu 3:7-13) yang merupakan kota lain tempat salah satu dari tujuh Jemaat di Asia kecil, tempat yang dikunjungi adalah ; Sinagoga dan Gereja Byzantine. Setelah makan siang di lokal restoran kita akan menuju Leodikea (Wahyu 3:14-22) (Kol. 4:13-15) kota dimana terdapat komunitas besar Yahudi yang menjadi Kristen dan juga merupakan salah satu kota dari Tujuh Jemaat di Asia kecil. Lalu melanjutkan perjalanan menuju Pamukkale atay disebut Hierapolis, yang terkenal sebagai pemandian air panas alami sejak zaman Romawi. St. Philipus menjadi martir di tempat ini. Bersama dengan Laodikea tertulis di dalam Perjanjian Baru sebagai pusat dari pelayanan Epafras (Kol. 4:13). Bermalam di Pamukkale. (B,L,D)

      Hari ke 11 : Pamukalle – Akhisar – Bursa
      Setelah santap pagi menuju kota Bursa dengan melewati kota Akhisar untuk makan siang. Tiba di Bursa kota terbesar keempat di Turki yang dulunya pernah menjadi ibukota Kekaisaran Ottoman antara tahun 1326 - 1365. Kita akan diajak untuk berorientasi tour melihat Grand Mosque dan Green Mausoleum (Photo stop), kemudian mengunjungi Koza Han (Silk Cocoon Market). Bermalam di Bursa. (B,L,D)

      Hari ke 12 : Bursa – Istanbul

      Setelah sarapan pagi, kita akan menuju kota Istanbul dengan menyeberangi Laut Marmara menggunakan Kapal Ferry. Tiba di Istanbul Anda akan diajak untuk mengunjungi Hagia Sophia Museum yang dulunya merupakan Gereja kedudukan pimpinan Kristen tertinggi setelah Roma. Makan siang di restoran, dan melanjutkan city tour untuk melihat / mengunjungi Blue Mosque (Masjid simbol dari kota Istanbul), Hippodrome yang merupakan tempat berlangsungnya lomba kuda pada zaman Constantinople, dan Topkapi Palace (Istana Kesultanan Ottoman yang indah). Kemudian Anda juga akan diberi waktu untuk berbelanja di Grand Bazaar. Setelah makan malam rombongan akan diatar ke Ataturk International Airport untuk melanjutkan penerbangan ke Tanah Air. (B,L,D)

      Hari ke 13 : Tiba di Jakarta
      Rombongan akan tiba di Jakarta malam hari. Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu kepada Ritz Tour sampai jumpa di acara tour kami selanjutnya. Tuhan Yesus Memberkati.


Head Office
(021) 63857123 (Hunting)
Jl. Balikpapan Raya No. 2 FG
Jakarta Pusat - Indonesia 10130

Kantor : Senin - Jumat: 08.30 - 16.30 WIB
Sabtu: 08.30 - 13.00 WIB
Email : info@ritz-tours.com
Branch Office
(021) 38901701 (Hunting)
Jl. Suryopranoto No 29 A
Jakarta Pusat - Indonesia 10130

Kantor : Senin - Jumat: 08.30 - 16.30 WIB
Sabtu: 08.30 - 13.00 WIB
Email : info@ritz-tours.com
Copyright © 2011 - 2014 Ritz-Tours.Com - All Rights Reserved
Supported by Dipa Mitra Cyber